Sabtu, 11 Mei 2013

Masyarakat: Kenapa Bupati BATANG HARI (Abdul Fattah) Belum Tersentuh Hukum?

BATANGHARI, (Care) – Sejumlah pihak mempertanyakan kasus dugaan korupsi pengadaan mobil kebakaran (Damkar) Kabupaten Batanghari yang juga melibatkan Bupati H. Abdul Fattah, SH diduga ada permainan.

Di Jambi empat bupati tersandung kasus Damkar diperlakukan berbeda, hal ini menimbulkan kecurigaan sejumlah elemen masyarakatt di Provinsi Jambi.

” Tiga mantan bupati sudah jadi tersangka, tapi Abdul Fattah yang kini Bupati Batanghari aktif dibiarkan bebas berkeliaran, hanya staf mantan Kadis Perkotaan saja yang dijadikan tersangka,” kata beberapa masyarakat Muara Bulian, kepada cahayareformasi.com Kamis (14/3).

Menurut sumber berita ini, dalam surat proyek pengadaan Damkar Dinas Perkotaan kabupaten Batanghari tahun 2004 bernomor 2P.13.2.04.005 terutama dalam surat perjanjian pemborong atau kontrak bidang pengadaan barang bernomor 050/05/ SPK/2004, jelas-jelas Abdul Fattah ikut menandatanganinya.

” Itukan tidak masuk akal, seharusnya, demi keadilan hukum, Kejati harus segera memproses Fattah,” tegas sumber berita ini yang minta jangan ditulis identitasnya.

Lebih jauh sumber ini menerangkan, kejanggalan penanganan proyek mobil Damkar di Batanghari, yang merugikan uang negara 1.198 miliar, makin jelas kalau Kajati Jambi diduga tidak transparan.

“ Kami harap Kajati tidak bermain mata, dan agar DPR RI maupun Kejagung untuk menindaklanjuti kasus ini,” tegas sumber ini.

Sumber ini menegaskan akan menemui DPR komisi III bidang hukum. Seperti diketahui terkait kasus yang sama, mantan Bupati Tanjabtim Abdullah Hich, manta Bupati Tebo Madjid Mu,az, dan mantan Walikota Jambi, Arifin Manaf sudah jadi tersangka. Tapi Bupati Batanghari Abdul Fattah belum tersentuh hukum ada apa ini? (Reddy)

Sumber:http://cahayareformasi.com/berita/2013/masyarakat-kenapa-bupati-fattah-belum-tersentuh-hukum/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Entri Populer